Bantu Petani Kurangi Pestisida, Dosen dan Mahasiswa Teknik Elektronika Poltekba Rancang Light Trap

Sumber : kaltim.tribunnews.com

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Dosen dan mahasiswa Program Studi Teknik Elektronika Poltekba kembali menghasilkan produk inovasi. Tanggal 29 Juli 2023 dosen dan mahasiswa melakukan sosialisasi dan penerapan light trap pada petani di Kelurahan Teritip sebagai inovasi pengusir hama dan mengurangi pestisida.

Inovasi ini dilakukan untuk menghadirkan solusi baru dalam menangani permasalahan hama yang lebih ramah lingkungan. Dari beberapa inovasi yang ada, satu yang banyak terbukti keberhasilannya dan dinilai lebih unggul dari pestisida adalah light trap insect.

Termasuk salah satunya adalah produk inovasi dosen dan mahasiswa Prodi Teknik Elektronika di RT 37 Kelurahan Teritip Kecamatan Balikpapan Timur.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Bantu Petani Kurangi Pestisida, Dosen dan Mahasiswa Teknik Elektronika Poltekba Rancang Light Trap, https://kaltim.tribunnews.com/2023/08/02/bantu-petani-kurangi-pestisida-dosen-dan-mahasiswa-teknik-elektronika-poltekba-rancang-light-trap.
Penulis: Iklan Tribun Kaltim | Editor: Mathias Masan Ola